Forum RT/RW Kabupaten Bandung Dukung Pasangan Nia - Deding di Pilkada Kabupaten Bandung

- 15 Agustus 2020, 09:20 WIB
/

GALAMEDIA - Forum RT/RW Kabupaten Bandung mendukung pasangan Nia Kurnia Naser - DR. Deding Ishak maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020.

Menurut Ketua Forum RT/RW Kabupaten Bandung, Rossana Bartaji yang akrab disapa Sano, pasangan Nia dan Deding sangat pas sebagai calon bupati dan wakil bupati Bandung periode 2020 -2025.

"Perhatian dan kepedulian mereka terhadap masyarakat cukup tinggi, sekalipun keduanya bukan pejabat publik," ujar Sano saat berbincang dengan galamedia, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Meski di Depan TV, ASN Pemkot Bandung Wajib Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Sano pun menyebutkan, jika keduanya selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintahan terbawah, yakni dengan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Bahkan keduanya yang mendorong terbentuknya Forum RT/RW untuk memudahkan koordinasi dan sosialisasi program atau ideu kepada masyarakat.

"Kami sebagai unsur pemerintahan terbawah cukup dihargai oleh keduanya. Karena bagaimana pun Forum RT/RW yang menjadi bagian pemerintahan terbawah ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Hingga saat ini, kata Sano ada sekitar ada 17.500 anggota Forum RT/RW Kabupaten Bandung yang tersebar di 33 kecamatan. Menurut Sano, keberadaan Forum RT/RW Kabupaten Bandung ini bukan menjadi pesaing Asosiasi Pemerintasan Desa Indonesia.

Baca Juga: Lokasi Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung, Sabtu 15 Agustus 2020

"Justru kami sebagai unsur pemerintahan terbawah di Kabupaten Bandung adalah mitra pemerintah. Pembangunan di masyarakat sebelum dlaporkan ke pemerintah desa, pasti lapor dulu ke RT RW. Dan kami (Forum RT/RW) lebih tahu kondisi masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x