Picu Kemarahan Publik, Demi Meghan Markle Pangeran Harry Lontarkan Kata-kata Tak Pantas pada Ratu

- 18 Agustus 2020, 15:30 WIB
Meghan Markle kedapatan langgar aturan Ratu Elizabeth II.
Meghan Markle kedapatan langgar aturan Ratu Elizabeth II. /Kolase Instagram.com/@theroyalfamily//Instagram/@theroyalfamily

GALAMEDIANEWS - Jauh dari istana, Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini menetap di Santa Barbara, California tetap menghiasi media Negeri Ratu Elizabeth. Kali ini dipicu pernyataan salah satu penulis Finding Freedom, biografi The Sussex yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durand.

Tampil dalam tayangan khusus yang membahas isu monarki, Omid mengungkap insiden Tiara-gate yang membuat Harry marah. Saking marah karena staf istana dianggap meremehkan permintaan Meghan Markle, adik Pangeran William tersebut disebut Omid sampai melontarkan kata-kata kasar saat berbicara dengan Ratu.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (18 Agustus 2020) Harry tepatnya menggunakan frasa kasar “what the hell”. Semua berawal dari keinginan Meghan untuk mencoba tiara yang akan digunakan di hari pernikahan.

Persoalannya ada protokol ketat bagi siapa pun yang ingin melihatnya, apalagi menggunakan koleksi berharga Ratu tersebut. Angela Kelly, asisten Ratu  yang bertanggung jawab untuk tiara kala itu tengah tak berada di London.

Penolakannya untuk kembali ke London dengan segera dan memangkas protokol membuat Harry muntab. Ia lantas menghubungi langsung  sang nenek yang ternyata mendukung Angela. Tak itu saja, Ratu bahkan menegaskan jika Meghan hanya bisa menggunakan tiara atas izinnya.

Kabarnya Meghan menginginkan tiara Greville Emerald Kokoshnik yang digunakan Putri Eugenie di hari pernikahannya. Dan akhirnya publik menyaksikan Duchess of Sussex mengenakan tiara Queen Mary Diamond Bandeau.

Berbicara kepada host True Royalty TV, Omid menyebut Tiara-gate membuat Harry terpaksa melakukan intervensi. “Dia menelepon Ratu dan mengatakan, ‘I don't know what the hell is going on. Perempuan ini (Angela) harus melakukan apa yang calon istriku inginkan’.”

Pernyataan mengejutkan Omid ini pun memicu kemarahan publik yang menilai Harry telah bersikap tak pantas pada sang nenek. Pernyataan Omid ini pun seolah membenarkan rumor yang menyebut peringatan Harry pada staf istana.

Baca Juga: Prestasi Pertamina Ambyar, Pigai Sebut Ahok Bisa Jadi Menteri

Ia menyebut apa pun yang diinginkan Meghan harus dipenuhi: what Meghan wants, Meghan gets.  Namun baru sehari tayang, Omid mencuitkan pernyataan yang berseberangan dari wawancara yang dilakukannya.

Sumber yang dekat dengan The Sussex menyebut klaim mengenai perkataan kasar antara Harry dan Ratu itu sama sekali tak berdasar. Meski demikian, media kadung dibuat  riuh oleh apa yang disebut Omid sebagai ‘salah paham itu’.*** 

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x