Banyak Warga Tidak Punya Akta Nikah, Pemkab Bandung dan Kejati Jabar Adakan Itsbat Nikah 1000 Pasangan

- 18 Juli 2023, 10:06 WIB
Bnayak pasangan menikah di Kabupaten Bandung yang tidak punya akta nikah, Pemkab bersama dengan Kejati Jabar dan stakeholders lain adakan Itsbat Nikah untuk 1000 pasangan./ Diskominfo
Bnayak pasangan menikah di Kabupaten Bandung yang tidak punya akta nikah, Pemkab bersama dengan Kejati Jabar dan stakeholders lain adakan Itsbat Nikah untuk 1000 pasangan./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Masih banyaknya warga yang sudah menikah tapi tidak punya akta nikah menjadi latar belakang Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bandung bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi atau Kejati Jawa Barat, Pengadilan Agama, dan juga Kementerian Agama Bandung untuk melakukan itsbat nikah terhadap 1000 pasangan suami istri di Aula Kecamatan Ciwidey, Senin 17 Juli 2023.

 

Itsbat nikah terpadu warga Kabupaten Bandung yang tidak punya akta nikah tersebut dilakukan juga dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII.

Dan 20 pasangan dari 1000 pasangan yang melaksanakan Itsbat Nikah tersebut akan mengikuti juga kegiatan pelaminan cantik sebagai bentuk administrasi kependudukan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, kenyataan bahwa banyak warga Kabupaten Bandung yang tidak punya akta nikah ini ia dapat saat bersilaturahmi dengan masyarakat dengan turun langsung ke lapangan.

Ternyata dalam kunjungannya ke masyarakat itu, Bupati Dadang Supriatna mendapati kenyataan bahwa masih banyak warga yang sudah mempunyai menikah dan punya keturunan tapi belum memiliki akta nikah.

“Ini latar belakangnya,” ujar dia.

Baca Juga: Daftar Nikah Secara Online Tanpa Ribet, Lengkapi Dokumen yang Diperlukan dan KLIK LINK yang Disediakan

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x