Edy Rahmayadi Minta PPDB Dievakuasi, Muhadjir Effendy: Silahkan Ubah Kalau Tidak Cocok

- 23 Juli 2023, 06:55 WIB
Edy Rahmayadi Minta PPDB Dievakuasi, Muhadjir Effendy mempersilahkan./Instagram @muhadji_effendy
Edy Rahmayadi Minta PPDB Dievakuasi, Muhadjir Effendy mempersilahkan./Instagram @muhadji_effendy /

GALAMEDIANEWS - Muhadjir Effendy Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mempersilahkan pihak yang ingin merevisi atau mengganti sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Ia tidak mempersoalkan adanya berbagai pihak termasuk kepala daerah yang ingin merevisi ataupun mengganti sistem PPDB khususnya pada jalur zonasi. Namun ia berpendapat untuk memperbaiki saja sistem yang ada.

"Kalau mau kembali ke sistem lama silahkan. Kalau menurut saya perbaikilah sistem yang ada ini, silakan diubah kalau sudah tidak cocok dan memang seharusnya begitu, harus selalu ada evaluasi dan perbaikan," ucap Muhadjir sebagaimana dikutip Galamedianews dari Antara, pada 23 Juli 2023.

Baca Juga: Pengesahan Warga Baru PSHT Blitar 2023, Gabungan Polri dan TNI Lakukan Pengamanan Kegiatan

Namun, sistem zonasi merupakan kebijakan yang telah disepakati secara sepihak oleh pemerintah. Namun terdapat juga kajian yang telah dilakukan oleh Balidbang Kemendikbud dan ombudsman.

"Jadi bukan perorangan, sehingga kalau memang mau dihilangkan silahkan tapi juga harus melalui prosedur yang benar," kata Muhadjir Effendy.

Namun Muhadjir Effendy menentang kecurangan numpang kartu keluarga pada proses PPDB 2023, bukan diselenggarakan oleh sistem zonasi.

Perebutan sekolah favorit pada sistem zonasi merupakan dampak dari pendidikan yang belum merata, hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

Baca Juga: One Piece Episode 1070 Sub Indo: Jadwal Tayang dan Nonton di Bstation

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x