Luhut Panjaitan Jadi Ketua Umum Partai Golkar Gantikan Airlangga, Begini Tanggapannya

- 24 Juli 2023, 20:01 WIB
Luhut Binsar Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan /Humas Setkab/Rahmat/

GALAMEDIANEWS - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan, dikabarkan akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto melalui musyawarah luar biasa (munaslub).

Menanggapi beredarnya kabar tersebut, soal dirinya yang akan gantikan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar, Luhut meminta untuk lihat nanti saja.

"Kita lihat aja-lah, saya itu nggak terlalu ngurusin itu kok," kata Luhut sebagaimana dikutip Galamedianews dari Antara, pada 24 Juli 2023.

Baca Juga: Resep Sup Ayam Makaroni ala Devina Hermawan Makanan Berkuah Penghangat Badan

Luhut yang hadir dalam acara Penandatanganan Implementing Arrangement (IA) UK PACT Carbon Pricing, enggan memberikan tanggapan yang lebih lanjut mengenai kabar dirinya menjadi Ketua Umum Golkar, Ia mengatakan untuk lihat saja nanti.

Kabar digantinya Airlangga Hartoto sebagai Ketua Umum Golkar berasal dari anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam, pada 12 Juli 2023.

Ridwan menyebutkan terdapat tiga organisasi sayap partai Golkar meminta Airlangga Hartarto untuk mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Golkar.

Tiga organisasi masyarakat (ormas) tersebut tersebut diantaranya yaitu Kosgoro 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x