Namanya Muncul sebagai Calon Pj Gubernur Jabar, Ini Kata Keri Lestari, Guru Besar Unpad

- 4 Agustus 2023, 21:38 WIB
Wawancara khusus dengan Prof Keri Lestari, Guru Besar Unpad yang jadi calon Pj Gubernur Jabar./ Instagram @keri.lestari
Wawancara khusus dengan Prof Keri Lestari, Guru Besar Unpad yang jadi calon Pj Gubernur Jabar./ Instagram @keri.lestari /

GALAMEDIANEWS – Nama Prof. Dr. Keri Lestari, Guru Besar Unpad masuk sebagai kandidat kuat calon Pj Gubernur Jabar sebagaimana yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

 

Keri Lestari masuk dalam bursa calon Pj Gubernur Jabar yang diusulkan DPRD bersamaan dengan dua nama lainnya yakni Asep N Mulyana yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM dan juga Bey Triadi Machmudin yang menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media di Sekretariat Presiden.

Prof Keri Lestari yang merupakan Guru Besar Unpad (Universitas Padjadjaran) ini merupakan sosok yang memiliki banyak prestasi dan merupakan pengajar di bidang Biokimia Klinik, Farmasi Klinik, Informasi Obat dan Konseling, serta Nutraseutical.

Calon Pj Gubernur Jabar, Keri Lestari juga menjabat sebagai Direktur Utama Institut Pembangunan Jawa Barat (Injabar) yang merupakan salah satu lembaga publik yang didirikan untuk menjadi Lembaga Kepakaran dan merupakan perpanjangan tangan dari Unpad, didirikan atas kolaborasi dengan Pemprov Jabar untuk memfasilitasi implementasi hasil riset sebagai dasar pengambilan kebijakan.

Oleh karena itu, tak salah kiranya namanya muncul dalam bursa calon Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang akan selesai masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang.

Pengajuan nama kepada Presiden RI ini dilakukan sebelum batas akhir 9 Agutus 2023, dan DPRD Jabar telah mengantongi 3 nama kandidat tersebut.

Wawancara dengan Keri Lestari

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara Eksklusif GalamediaNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x