RDTR Kabupaten Bandung Telah Rampung 74 Persen, Jadi yang Tercepat se-Indonesia, Kang DS: Sisa 8 Kecamatan

- 22 Agustus 2023, 21:14 WIB
Penyusunan RDTR Kabupaten Bandung mencapai 74 persen, tercepat se-Indonesia, Bupati Dadang Supriatna atau Kang DS menyebutkan masih ada sisa 8 kecamatan lagi./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Penyusunan RDTR Kabupaten Bandung mencapai 74 persen, tercepat se-Indonesia, Bupati Dadang Supriatna atau Kang DS menyebutkan masih ada sisa 8 kecamatan lagi./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS – Rencana Detail Tata Tata Ruang atau RDTR Kabupaten Bandung telah rampung 74 persen per Agustus 2023 ini dan menjadi yang tercepat se-Indonesia. Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS mengatakan bahwa masih ada sisa 8 kecamatan lagi yang masih dalam penyusunan.

 

Penyusunan RDTR 31 kecamatan di Kabupaten Bandung menjadi yang tercepat se-Indonesia dikatakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dan Kang DS optimis, pada tahun 2024 mendatang, penyusunan detail tata ruang tersebut akan rampung 100 persen.

Kang DS menyatakan dirinya menyambut baik dan sangat terbuka terhadap berbagai saran dari pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan RDTR di Kabupaten Bandung. Sebab menurutnya, penyusunan RDTR ini perlu segera diselesaikan agar pembangunan di Kabupaten Bandung bisa berjalan dengan lancar.

Bahkan, lanjut Kang DS, rencana pembangun Tol Getaci juga sudah diakomodir dalam penyusunan RDTR Kabupaten Bandung.

“Salah satunya, saat ini sedang ada pembangunan jalan Tol Getaci yang harus diamankan,” ujarnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor bersama Kementerian ATR/BPN di Jakarta hari ini, Selasa 22 Agustus 2023.

Baca Juga: MERIAH! Perayaan HUT RI ke-78 di Pemkab Bandung, Kang DS Paparkan Definisi Masyarakat yang Merdeka

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x