Oetomo Hospital Beroperasi di Kabupaten Bandung, Gubernur Minta Prioritaskan Layanan untuk Warga Kurang Mampu

- 27 Juli 2023, 22:17 WIB
Oetomo Hospital Resmi Beroperasi di Kabupaten Bandung.
Oetomo Hospital Resmi Beroperasi di Kabupaten Bandung. /Antara/

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, meminta manajemen Oetomo Hospital yang baru beroperasi di Kabupaten Bandung untuk memberikan prioritas pelayanan kesehatan kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

Saat meresmikan Oetomo Hospital, Gubernur Ridwan Kamil menyatakan harapannya agar layanan kesehatan baru ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Gubernur Kamil menekankan pentingnya dukungan dari sektor swasta dalam menangani dinamika sosial di masyarakat. Menurutnya, negara tidak mampu mengatasi semua permasalahan sehingga dukungan dari pihak swasta, seperti rumah sakit swasta, sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Satu Grup dengan Vietnam Lagi, Pelatih Timnas Shin Tae Yong Minta Dukungan Suporter : Saatnya Piala Dunia!

Oetomo Hospital menyediakan beragam layanan kesehatan berkualitas dengan teknologi terkini, termasuk layanan kesehatan mata, anak, MRI, CT Scan, rehabilitasi medik, layanan jantung, medical check-up, dan ratusan tempat tidur pasien.

Dalam acara peresmian tersebut, Oetomo Hospital memberikan layanan pemeriksaan gratis bagi masyarakat, dan Gubernur Kamil menyatakan bahwa fasilitas lengkap yang dimiliki oleh rumah sakit ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Pramuka Banda Aceh Berangkat ke Jambore Dunia di Korea Selatan: Misi Duta untuk Mempromosikan Budaya Aceh

Ia berharap Oetomo Hospital dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Bandung.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x