Dibiarkan Merana, Gedung Creative Center Subang Malah Dijadikan Gedung Perpustakaan

- 31 Agustus 2020, 09:10 WIB
 Salah satu sudut bangunan Gedung Creativ Center atau Kreatif HUB di Jalan Kertawigenda, Subang.
Salah satu sudut bangunan Gedung Creativ Center atau Kreatif HUB di Jalan Kertawigenda, Subang. /Dally Kardilan/


GALAMEDIA - Pembangunan gedung Creativ Center atau Kreatif HUB yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berlokasi di belakang Gedung Juang Jalan Kertawigenda, Subang hingga kini belum ada tanda-tanda Dipergunakan. Padahal cukup refresentatif dan memakan biaya besar.

Salah seorang mantan Kepala Bidang di Disparpora, Hj. Euis membenarkan keberadaan gedung yang dibangun melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi di 5 kabupaten kota, termasuk Subang.

“Awalnya kita memohon untuk dijadikan tempat pelatihan ekonomi kreatif, film dan industry animasi tetapi entah bagaimana selanjutnya karena saya sendiri sudah pindah dari Disparpora,“ katanya, Minggu 30 Agustus 2020.

Baca Juga: Ini Jadinya jika Pariwisata Garut Dihentikan, Ribuan Warga akan Kehilangan Mata Pencaharian

Menurut penggiat kreativitas HUB Subang, Ihsan Putra menyesalkan ketidak-jelasan pengelolaan gedung tersebut. Padahal dirinya bersama rekan-rekannya terus mengembangkan diri dan ikut berlatih, termasuk terakhir pada bulan Agustus walaupun hanya melalui virtual.

“Harusnya kita tahun 2020 ini sudah melaksanakan kegiatan di sana, hanya saja informasinya  belum ada serah terima atau ada masalah lain,“ ujarnya.

Dirinya tidak mau tahu karena sejak tahun 2018 Kreativ HUB Subang selalu aktif dan sempat menanyakan persoalan itu tetapi jawabannya tidak jelas.

Belakangan gedung itu akan dikelola oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan karena secara kebetulan gedungnya di belakang Gedung Juang yang dipergunakan sebagai Perpustakaan Kabupaten Subang.

Baca Juga: Menhan Prabowo Boyong 500 Alat Ventilator dari Amerika Serikat, Hasil Kemurahan Hati Donald Trump

“Asana teh teu nyambung, tapi itu merupakan kewenangan Pemkab Subang, yang jelas kita ingin menonjolkan kreativitas anak muda dan pak Gubernur pun ingin Subang jadi percontohan,“ pungkasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x