Seluruh Ruangan SMKN 3 Cimahi Disemprot Cairan Desinfektan

- 1 September 2020, 13:10 WIB
Penyemprotan desinfektan di SMKN 3 Cimahi
Penyemprotan desinfektan di SMKN 3 Cimahi /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi, guna meminimalisir penyebaran virus korona (Covid-19), Selasa 1 September 2020. Salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Cimahi yang berlokasi di Jalan Permana, Citeureup.

Berdasarkan pantauan, petugas melakukan penyemprotan di hampir semua ruangan. Dalam kegiatan di sekolah tersebut, sedikitnya 10 liter cairan disinfektan disemprotkan oleh 5 orang petugas BPBD.

"Hari ini ada penyemprotan di SMKN 3. Walapun kewenangan SMK itu domainnya ada di Provinsi Jawa Barat, karena kebetulan ada di wilayah Kota Cimahi, dan sesuai dengan petunjuk dan arahan pa walikota dan juga permintaan dari kepala SMK 3, kami tadi sekitar 1 jam melakukan penyemprotan," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar ditemui di sela kegiatan.

Baca Juga: Baru 4 Juta dari Target 15 Triliun, Kocak Mission Impossible Suporter Stuttgart demi Datangkan Messi

Menururtnya, dalam penyemprotan tersebut dilakukan terhadap sekitar 50 ruangan, dari mulai ruangan kepala sekolah, ruangan guru, dan ruang dimana banyak aktifitas para pendidik di SMKN 3.

"Kita siapkan lebih kurang 10 liter cairan diainfektan, dan kita turunkan 5 personel," ujar Asep.

Pihaknya juga siap melakukan penyemprotan terhadap sekolah yang gurunya terkonfirmasi positif covid-19.

"Sesuai instruksi pa wali, Kita siap menerima permohoman penyemprotan, baik di SD SMP maupun masyarakat kota cimahi untuk melakukan penyemprotan. Karena hari ini kita juga ada permintaan dari kelurahan cibabat, di salah satu RW-nya. memang dalam satu minggu ini, kami sudah melakukan beberapa kali penyemprotan berdaraskan permintaan warga melalui pa lurahnya," terang Asep.

Baca Juga: Baru 4 Juta dari Target 15 Triliun, Kocak Mission Impossible Suporter Stuttgart demi Datangkan Messi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x