Pengamanan Pendaftaran Pasangan Bakal Calon, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Siagakan 320 Personel

- 4 September 2020, 13:12 WIB
/

GALAMEDIA - Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri mengatakan, dalam pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkada Bandung, Kodim 0624/Kabupaten Bandung menyiagakan 320 personel TNI. 

"Itu dalam pengamanannya dibawah kendali operasi Pak Kapolresta Bandung. Yang menentukan titik-titik pengamanannya oleh Pak Kapolresta. Kita dari Kodim turut mem-BKO-kan para personel TNI," kata Letkol Inf Donny kepada wartawan di halaman Kantor KPU Kabupaten Bandung di Soreang, Jumat 4 September 2020. 

Baca Juga: Ini Rahasia Hijab Voal Tidak Mudah Rusak dan Bisa Tegak Sepanjang Hari

Ia mengatakan, adanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ini, tahapan pelaksanaan Pilkada Bandung yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang sudah dimulai. 

"Kami dari Kodim turut berbangga dan berbahagia. Dimana momen Pilkada Kabupaten Bandung kurang lebihnya sudah dimulai. Momen pendaftaran bakal calon ini wahana untuk menampung setiap aspirasi keinginan para bakal calon untuk sama-sama berpartisipasi pada pesta demokrasi ini," tutur Letkol Inf Donny.

Baca Juga: Inginkan Duet Supreme di Turin, Misi Sensasional Juventus Sandingkan Messi dan Ronaldo

Ia berharap dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Bandung tersebut, bisa dilaksanakan dengan gembira, senang dan fan. "Bahwa momen Pilkada ini jangan dibawa tegang atau terlalu serius. Kita harusnya menikmati, bahwa momen ini menjadi wahana untuk menyalurkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung," tuturnya.

Ia pun turut mengapresiasi kepada para penyelenggara Pilkada Bandung, yaitu KPU Kabupaten Bandung, Bawaslu Kabupaten Bandung dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: Kutukan atau Bukan Semua Legenda Barcelona Hengkang dengan Drama dan Kontroversi

"Bahwa mekanisme, aturan dan prosedurnya sudah sangat  jelas. Untuk itu, kita tidak terlalu tegang, dan harus dimanfaatkan momen ini sebagai sarana untuk bergembira untuk  merayakan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x