Paslon Petahana Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Datang Menggunakan Angkutan Pedesaan

- 4 September 2020, 19:10 WIB
  Pasangan bakal calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (HADE YAKIN), menjadi pendaftar pertama yang yang mengambil tiket Pilkada Tasikmalaya 2020. (Septian Danardi).
Pasangan bakal calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (HADE YAKIN), menjadi pendaftar pertama yang yang mengambil tiket Pilkada Tasikmalaya 2020. (Septian Danardi). /



GALAMEDIA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin, menyerahkan berkas keikutsertaannya pada Pilkada Tasikmalaya 2020, ke kantor KPU, Jumat, 4 September 2020.

Kedatangan pasangan calon ini datang ke KPU Kabupaten Tasikmalaya pada pukul 14.00 WIB, diantar dengan rombongan. Ada yang unik, Paslon tersebut datang dengan menggunakan mobil Angkotan Pedesaan berwarna biru telur asin.

Bertindak sebagai sopirnya yakni Calon Bupati yang juga Incumbent, yakni H Ade Sugianto dengan didampingi oleh wakilnya yakni H Cecep Nurul Yakin dan juga para pendukungnya sebagai penumpangnya.

Baca Juga: Pusat Kesehatan Nasional Inggris Sebut Hidrokortison Senjata dalam Perang Dunia Melawan Covid-19

H Ade Sugianto, calon bupati Tasikmalaya yang bertindak sebagai sopir, mengatakan, filosopi datang dirinya ke KPU menggunakan mobil sejenis angkutan umum karena dirinya bersama pasangan berawal dari rakyat jadi semua tujuan untuk rakyat.

"Itu kendaraan untuk ke pasar, karena saya dahulu kecil dari pasar, dan pasar milik rakyat, jadi kami ini semua dari rakyat, untuk rakyat," ujarnya.

Dalam pendaftaran tersebut, semua berkas pasangan calon Hade Yakin sudah terverifikasi, sudah lengkap dan bisa diterima oleh pihak KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Heboh Pembakaran Alquran di Swedia dan Denmark, Pemerintah Indonesia Beri Tanggapan Seperti Ini

Ade Sugianto yang merupakan Patahana Bupati Tasikmalaya serta Ketua DPC PDI Perjuangan berangkat dari Mesjid Baitulrahman Jl. Pemkab Tasikmalaya.

Pasangan ini diusung oleh dua partai politik, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain pengurus kedua partai, turut hadir pula anggota keluarga kedua pasangan serta tim pemenangan.

Bakal wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, mengaku sebagai orang yang didaulat mendampingi Ade Sugianto selama 5 tahun kedepan tidak ada harapan selain mohon doa, bimbingan dan dukungan dari semua pihak.

Baca Juga: Hasil Penelitian, Kurang Vitamin D Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Akibat Corona

"Mengenai siapa nanti yang akan memimpin Kabupaten Tasikmalaya, itu adalah yang terbaik," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menyebutkan, setelah dilakukan verifikasi dan falidasi keabsahan persyaratan pencalonan Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya, pihaknya menyatakan semua dokumen yang dibawa pasangan Hade-Yakin tersebut lengkap dan memenuhi syarat.

Dikatakannya, untuk pendaftaran pada hari pertama ini, KPU membuka sampai pukul 16.00 wib. Selanjutnya pendaftaran dibuka kembali pada Sabtu, 5 September 2020 serta Minggu. 6 September 2020.

Baca Juga: Kader PDIP Asal Sumbar Bela Puan: Dia Itu Orang Minang, Ibu Megawati Bergelar Puti Reno Nilam

"Berkas yang diserahkan pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin sudah mwlemenuhi syarat," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x