Bertemu Menkopolhukam, Ini Gagasan Positif Pengurus IJTI

- 3 Oktober 2023, 07:42 WIB
Pengurus IJTI melakukan audensi dengan Menkopolhukam, Senin 2 Oktober 2023./dok IJTI
Pengurus IJTI melakukan audensi dengan Menkopolhukam, Senin 2 Oktober 2023./dok IJTI /

 


GALAMEDIANEWS - Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menyampaikan gagasan Jurnalisme Positif kepada Menkopolhukam saat audensi di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin 2 Oktober 2023. Audensi dilakukan menjelang Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI.

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menuturkan pandangannya terkait jurnalisme positif serta mengundang Menkopolhukam untuk memberikan kata sambutan kegiatan Sarasehan Nasional 25 tahun IJTI yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

“Gagasan besar yang tengah kami usung adalah jurnalisme positif yakni sebuah upaya menyampaikan karya-karya jurnalistik yang tidak sekedar menyampaikan fakta saja namun juga mampu memberikan solusi serta manfaat bagi publik, kata Herik.

Baca Juga: Jadwal Badminton Asian Games 2023, Hari Ini 3 Oktober: Ada 6 Wakil Indonesia yang Akan Berlaga

Menurutnya, Sarasehan Nasional akan menjadi momentum untuk menggaungkan jurnalisme positif sebagai sebuah gagasan besar IJTI.

“InsyaAllah Prof Mahfud berkenan hadir untuk memberikan kata pembuka dalam Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, “ terang Herik yang juga Pemred RCTI.

Sementar itu dalam kesempatan yang sama Menkopolhukam Mahfud MD menyambut baik kunjungan Pengurus Pusat IJTI dan akan mendukung penuh gagasan besar IJTI.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di Asian Games, Selasa 3 Oktober 2023: Ada Badminton Perorangan

Hal ini sebagai upaya menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme Indonesia untuk kemaslahatan bangsa.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x