Tujuh Rute Penerbangan Ramaikan BIJB Kertajati 29 Oktober 2023

- 19 Oktober 2023, 11:50 WIB
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah) saat meninjau persiapan BIJB Kertajati, Rabu, 18 Oktober 2023./Humas Jabar
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah) saat meninjau persiapan BIJB Kertajati, Rabu, 18 Oktober 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin optimistis pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan berdampak positif bagi perekonomian kawasan.

Bey juga yakin bahwa masyarakat selaku calon penumpang maupun subjek ekonomi akan menyambut baik penerbangan pesawat mesin jet yang akan dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Siapa Cawapres Prabowo Subianto? Ini Bocorannya, Ternyata....

Baca Juga: KASUS SUBANG Terbongkar, Suami dan Istri Muda Terlibat, Apa Peran Danu?

Keyakinan itu disampaikan Penjabat Gubernur saat meninjau persiapan BIJB Kertajati menemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Saya optimistis masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran (penerbangan pesawat bermesin jet) di Kertajati ini," tutur Bey.

Akan ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati.

Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x