Twitter atau X akan ditambah Fitur Langganan Premium dengan Pilihan Bebas Iklan ungkap Elon Musk

- 20 Oktober 2023, 17:25 WIB
Landing Page X atau Twitter
Landing Page X atau Twitter / X.com/

GALAMEDIANEWS - Pada hari Jumat, Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX yang juga menjabat sebagai CEO platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), mengumumkan rencana baru yang akan membuat pengguna semakin tertarik. Musk mengungkap bahwa dalam waktu dekat, X akan meluncurkan dua pilihan berlangganan premium yang berbeda.

Salah satunya adalah langganan dengan biaya lebih terjangkau yang tetap menawarkan akses ke semua fitur platform, namun, dengan tetap mempertahankan iklan dalam pengalaman pengguna. 

Sementara yang lain adalah langganan lebih mahal yang sepenuhnya bebas iklan. Musk sendiri belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai harga atau fitur yang akan disertakan dalam kedua rencana berlangganan tersebut.

Selain pengumuman ini, sebelumnya minggu ini, perusahaan telah mulai mengenakan biaya $1 kepada pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina sebagai uji coba untuk mengakses platform. 

Pengguna baru yang memilih untuk tidak berlangganan hanya akan dapat melakukan tindakan "hanya membaca," seperti membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun, sesuai dengan informasi yang diunggah di situs web perusahaan.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x