Kerawanan Jelang Pilkada Serentak Kabupaten Tasikmalaya

- 8 September 2020, 20:14 WIB
Jajaran Polres Tasikmalaya gelar latihan pra ops Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020 Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada Serentak.   
Jajaran Polres Tasikmalaya gelar latihan pra ops Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020 Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada Serentak.   /Septian danardi/

GALAMEDIA - Menjelang Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya 2020 yang akan digelar pada desember mendatang, Polres Tasikmalaya menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020 Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada Serentak Di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya, Selasa, 8 September 2020.

Latihan sekaligus pemetaan titik rawan saat digelar Pilkada itu dilaksanakan di Gedung Perkumpulan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya.

Hal itu guna memantapkan ops cipta kondisi dan koordinasi seluruh jajaran. Diharapkan situasi dan kondisi jelang Pilkada tetap kondusif dan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan sukses tanpa ekses.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Tolak 1,6 Juta Pegawai Terima BLT Rp 600 Ribu per Bulan

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana mengatakan bahwa operasi ini didukung oleh kegiatan imbangan di seluruh Polsek jajaran Polres Tasikmalaya.

"Kita akan ciptakan situasi khususnya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya yang tetap aman lancar dan kondusif," ujarnya.

Dikatakanya, Adapun giat yang sudah dan sedang dilaksanakan sesuai Timeline Pemilukada 2020 yakni Pembentukan PPK dan PPS (sudah dilaksanakan). Pendaftaran paslon perseorangan dan pemenuhan persyaratan dukungan Paslon perseorangan (sudah dilaksanakan).

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Telah Tersalurkan ke 3,69 Juta Pegawai, Menaker: Yang Belum Harap Sabar

Selain itu kegiatan yang masih berlangsung yakni, kerja PPK dan PPS, Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, Pembentukan PPDP, Pengadaan Logistik pemilu, Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, Pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan verifikasi pendaftaran calon.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x