Berbagai Elemen dan Ratusan Ormas Deklarasi Bersama Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

- 11 September 2020, 19:56 WIB
/

GALAMEDIA - Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ratusan organisasi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya, berikrar untuk menjaga seluruh tahapan hingga selesai pencoblosan dan pemungutan suara, aman dan damai.

Selain deklarasi bersama jelang kontestasi ratusan peserta perwakilan dari seluruh ormas tersebut mengikuti Seminar Kebangsaan di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 11 September 2020.

Dalam musyawarah mereka berikrar untuk menjaga Tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berjalan Damai, Aman, Tertib dan Sehat dengan menerapakan protokol Kesehatan antisipasi penyebaran pandemi Covid 19.

Baca Juga: BI Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung  

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zein mengatakan, protokol kesehatan diterapkan mulai penggunaan masker, cek suhu tubuh peserta, pemberian hand sanitazer hingga lokasi duduk dengan jaga jarak.

Pihaknya mengapresiasi kehadiran organisasi kemasyarakat dalam deklarasi ini dan mau saling menjaga satu sama lain dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya, Zam zam Jamaludin menyatakan, Pilkada Tasikmalaya harus jadi ajang wisata politik dan pesta demokrasi untuk masyarakat. Terlebih saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Mengapa Prajurit Kodim 0824/Jember Masih Harus Latihan Menembak? Inilah Alasannya  

Selain itu, peran Ormas juga cukup menentukan agar Pilkada bisa dinikmati dengan sukacita oleh seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x