Bey Machmudin : Forkopimda Jawa Barat Netral di Pemilu 2024

- 18 November 2023, 18:46 WIB
Forkopimda dan para tokoh masyarakat Jabar dalam Deklarasi Jabar Anteng, Sabtu, 18 November 2023./
Forkopimda dan para tokoh masyarakat Jabar dalam Deklarasi Jabar Anteng, Sabtu, 18 November 2023./ /Humas Jabar

GALAMEDIANEWS - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan jika unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bakal bersikap netral di Pemilu 2024.

Pernyataan sikap itu menjadi bagian dari Deklarasi Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng) pada Pemilu 2024 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu, 18 November 2023.

"Kami Forkopimda Jawa Barat menjamin ASN, TNI, Polri akan netral tidak berpihak pada Pemilu 2024," kata Bey usai kegiatan.

Baca Juga: Serangan Bom Israel Serang Sekolah di Gaza Tewaskan 20 Orang

Deklarasi Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng) pada Pemilu 2024 dihadiri beberapa tokoh masyarakat Sunda serta beberapa elemen-elemen lainnya yang ada di Jawa Barat.

Dikatakan Bey, menjelang Pemilu 2024 mendatang, koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terus dilakukan untuk memastikan gelaran pesta demokrasi itu berjalan dengan baik dan lancar.

Ia mengaku belum mengetahui daerah mana saja yang rawan pada Pemilu 2024 di Jawa Barat. Tapi Bey, berharap rangkaian pemilu yang akan datang bisa aman dan kondusif.

"Pemerintah daerah juga sudah diminta untuk menjaga kondusivitas. Kami berharap Jabar Anteng ini terus bergulir dan diterapkan dalam kegiatan masyarakat. Kita semua bersama-sama, bersatu aman dan lancar," imbuhnya.

Deklarasi Jabar Anteng bukan hanya seremonial semata. Ia mendorong agar seluruh stakeholders, di Jawa Barat bahu membahu mewujudkan komitmen ini untuk kemaslahatan rakyat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x