Puluhan Relawan Bagikan Masker dan Stiker Jangan Kendor Memakai Warnai Peringati HUT Ke-75 PMI

- 17 September 2020, 15:03 WIB
 Salah seorang relawan PMI Kabupaten Subang sedang membagikan masker dan stiker di perampatan Wisma Karya.
Salah seorang relawan PMI Kabupaten Subang sedang membagikan masker dan stiker di perampatan Wisma Karya. /Dally Kardilan/


GALAMEDIA - Pengunaan masker kesehatan menjadi salah satu keharusan digunakan di masa pendemi Covid-19 yang terus meningkat. Hal ini ditunjukkan dan disosialisasikan relawan PMI dengan membagikannya kepada pengguna jalan dan pejalan kaki, termasuk penempelan stiker bertuliskan jangan kendor memakai masker.

“Kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke 75 PMI,“ kata Penanggungjawab kegiatan, Yuyus Yuswana, Kamis (17/9/2020).

Ia menyebutkan, puluhan relawan yang tergabung di KSR, Forum PMR dan Forpis serta disebar di 4 titik membagikan masker kesehatan dan stiker.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan lain di Bukit Santiong, Ciater,“ ungkapnya.

Baca Juga: Lima Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Mulai Besok, Kasatlantas Polrestabes: Ditutup Total!

Demikian pula anggota komunitas muslim bikers Indonesia (Kombi) ikut memeriahkan dengan menggelar donor darah hingga berhasil menyumbangkan belasan labu darah.

“Alhamdulillah, kita bisa berdonor bertepatan dengan HUT PMI ini,“ kata penasehat Kombi, Kombes Pol (purn) DR.H.Sugiono yang juga Ketua ISSI Subang.

Sementara resepsi peringatan berlangsung sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat ditandai dengan potong tumpeng oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Drs. H. Aminudin., M.Si didampingi Ketua PMI Subang, Dr. Drs. H. Komir Bastaman, SH., M.Si bersama para pengurus PMI lainnya. Potongan tumpeng diberikan kepada pendonor sebanyak 126 kali.

Baca Juga: Penutupan Jalan di Kota Bandung Dikritik: Lucu, Warganya Dibatasi Tapi Wisatawan Dipersilahkan Masuk

“Peringatan ini merupakan media silaturahmi antar pengurus, relawan, dan para pendonor yang sampai saat ini setia mendonorkan darahnya untuk misi kemanusiaan,“ kata H.Komir.

Bupati Subang melalui Sekda Subang, H.Aminudin mengapresiasi semangat PMI Subang untuk memenuhi target stok darah yang setiap bulannya dibutuhkan 1.000 labu darah. Terget tersebut tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, namun perlu kebersamaan dan semangat luar biasa untuk mencapainya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x