DAFTAR Jalan di Bandung yang Ditutup di Malam Tahun Baru

- 30 Desember 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi penutupan jalan.
Ilustrasi penutupan jalan. /galamedia



GALAMEDIANEWS - Jelang pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siapkan skema untuk menjaga keamanan kota. Salah satunya menutup flyover Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumah Atmadja sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Jumat 29 Desember 2023 di Balai Kota Bandung.

"Fly over yang ditutup hanya satu yaitu Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumah Atmadja mulai pukul 23.00 WIB pada 31 Desember 2023. Namun, petugas sudah mulai berjaga dari pukul 20.00 WIB untuk mengatur lalu lintas," ujar Ema.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2024, Camat dan Lurah di Bandung Diminta Melek

Baca Juga: Dirotasi Arsan Latif, Eks Sekretaris Damkar kini Jadi Camat Lembang, Cuma 2 Jam jadi Sekretaris Inspektorat

Penutupan jalan ini tak hanya dilakukan untuk kendaraan, tapi juga pejalan kaki yang melintas di fly over Jalan Mochtar Kusumah Atmadja.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar, kalau banyak yang merayakan pergantian tahun di fly over tersebut. Bahkan ada yang sampai mengganggu ketertiban dengan melempar botol dari atas, ini membahayakan warga yang ada di bawah jembatan," ungkapnya.

Untuk mengamankan fly over Mochtar Kusumah Atmadja, petugas akan memasang water barrier dan rambu yang dibutuhkan di setiap ruas akses jalan fly over.

Selain itu, Ema menambahkan, jalan protokol juga harus banyak dijaga petugas, seperti di Jalan Asia Afrika, Sudirman, Peta, Pasteur, Sarijadi, Setiabudi, Dipatiukur, Braga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x