Alhamdulillah Tingkat Kepatuhan Warga Cimahi Capai 99 Persen, Polisi Tetap Lakukan Patroli

- 21 September 2020, 18:14 WIB
/

GALAMEDIA - Imbauan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 terus digelorakan sejumlah instansi, termasuk jajaran Polres Cimahi bersama Kodim 0609/Cimahi.

Petugas gabungan ini melakukan aksi patroli sekaligus imbauan protokol kesehatan di kawasan pertokoan Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Senin 21 September 2020.

Mereka menyusuri pusat perniagaan ini mulai dari Cimahi Mall. Sejumlah personil Sabhara Polres Cimahi memberi imbauan sekaligus peringatan melalui alat pengeras suara. Terlihat sejumlah polwan turut membawa papan pengumuman terkait protokol kesehatan.

Baca Juga: Jokowi Ogah Ikuti Saran PBNU dan Muhammadiyah, MUI Turun Tangan Soal Pilkada Serentak 2020

"Kita dari Polres Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi beserta koramil Cimahi melaksanakan imbauan dengan melakukan patroli jalan kaki, mengimbau masyarakat untuk mematuhi ptotokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat Cimahi terhindar dari Covid-19 ini," ujar Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Menurutnya, protokol kesehatan ini harus dilakukan oleh pengunjung maupun karyawan, terutama yang berada di tempat keramaian. "Selalu menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan jauhi kerumunan. Ini yang akan selalu kita sampaikan ke masyarakat," terang Yoris.

Disebutkannya, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan. Patroli dilakukan di semua titik, terutama ruas jalan utama Kota Cimahi.

Baca Juga: Nunung Srimulat Dikabarkan Terpapar Covid-19 Hingga Jalani Perawatan di Wisma Atlet

"Selalu disampaikan ke masyarakat lewat patroli siang-sore-malam. Lokasi ini salah satu tempat keramaian di Kota Cimahi, menjadi tempat transaksi dan bertemu orang banyak, makanya kawasan ini jadi sasaran, jangan sampai jadi klaster covid-19 baru," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X