BLT Tahap 4 Segera Cair, Cara Ngeceknya Gampang Banget

- 22 September 2020, 10:44 WIB
Ilustrasi BLT tahap 4 yang akan segera dicairkan. /Pixabay/

GALAMEDIA - Pemerintah menyalurkan berbagai bantuan salah satunya BLT subsidi upah (BSU) bagi pekerja sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tegah pandemi Covid-19,

BLT yang bernilai Rp 600.000 ini sebelumnya telah disalurkan pada tahap 1,2, dan 3. Nah, kabarnya BLT tahap 4 akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Kabar itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menurutnya, proses pencairan akan segera dilakukan setelah check-list sudah dirampungkan.

Baca Juga: Berapa Banyak Masker Cadangan yang Harus Dibawa Saat Kita Beraktivitas di Luar?

"Untuk penyaluran tahap 4, kita lakukan secepatnya apabila proses check-list yang membutuhkan waktu paling lama 4 hari kerja telah selesai," kata dia.

"Jadi, jika minggu kemarin data diserahkan ke kami pada hari Rabu, maka proses check-list maksimal selesai hari Selasa (hari ini)," terang Ida sebagaimana dikutip dari laman Kemnaker.

Mengecek apakah nama Anda termasuk penerima BLT tahap 4, ternyata sangat mudah. Anda bisa memastikannya lewat WA dan SMS.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 Dunia, Selasa 22 September 2020: Pasien Sembuh Lebih dari 23 Juta

Sebagaimana diberitakan Semarangku.com dalam artikel "Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dengan WA, Ikuti Langkah Ini!", berikut cara cek kepesertaan/cek penerima BLT subsidi gaji tahap 4 melalui WA atau WhatsApp.

Untuk mengecek melalui WA atau Whatsapp bisa dengan menghubungi nomor 08119115910 atau 08551500910. Selain cek melalui WA atau WhatsApp, bisa juga mengecek kepesertaan melalui beberapa cara di bawah ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X