Peringati HBI ke 74, Kemenkumham Jabar Gelar Tabur Bunga di TMP Cikutra Kenang Dua Sosok ini

- 25 Januari 2024, 09:27 WIB
Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan tabur bunga dan ziarah dalam memperingati HBI ke - 74 yang berlokasi di TMP Cikutra, Kota Bandung /Foto :Humas Kemenkumham Jabar //
Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan tabur bunga dan ziarah dalam memperingati HBI ke - 74 yang berlokasi di TMP Cikutra, Kota Bandung /Foto :Humas Kemenkumham Jabar // /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar peringati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 74 Tahun 2024 dengan melaksanakan upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra. Kota Bandung. Jawa Barat.

Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya didampingi seluruh Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Kanwil Kemenkumham Jabar diantaranya, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar.

Baca Juga: Tujuan Rekreasi Keluarga, 6 Tempat Wisata di Cilacap Ini Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Adapun dalam upacara tabur bunga dikhususkan untuk mengenang sosok mendiang Mayjen Purnawirawan.TNI M. Mudzakir yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi ke-12 dan mendiang Dr. Setiabudi Danudirdja (Dowesdekker).

"Kedua tokoh ini memiliki peran penting dalam perkembangan Pemasyarakatan dan Imigrasi di Indonesia," ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, Kamis, 24 Januari 2024.

Menurut Kakanwil, tabur bunga dan ziarah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar dalam peringatan HBI ke 74 Tahun 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para tokoh pendahulu bangsa yang telah berjasa dalam membangun dan memajukan Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Capaian PBH di Jabar Tembus 99,20 Persen, BPHN dan Kemenkumham Jabar Teken Kontrak TA 2024

Selain itu, Andika menyebutkan, Kanwil Kemenkumham Jabar ingin menunjukkan bahwa suatu lembaga tidak hanya berfokus pada tugas-tugasnya sebagai lembaga pemerintah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah