Segera Perbaiki Sistem Kesehatan Petugas Pemilu!

- 18 Februari 2024, 10:00 WIB
Foto suasana di rumah duka Ketua KPPS di Bandung yang meninggal dunia./
Foto suasana di rumah duka Ketua KPPS di Bandung yang meninggal dunia./ /pemkot bandung

GALAMEDIANEWS - Sistem terkait pembanguan tugas dalam pelaksanaan Pemilu harus ada perbaikan. Pasalnya, hal itu menyangkut kesehatan para petugas di lapangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengatakan, kesehatan para petugas agar tetap fit dalam menjalankan tugasnya, harus menjadi fokus perhatian.

Ia menyampaikan hal itu melihat adanya kasus petugas yang sakit bahkan hingga meningga dunia, seperti yang terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Bandung.

Baca Juga: Gangguan Jiwa Tahap Awal, Perhatikan Ciri-cirinya

Baca Juga: Tanggap Darurat: Penyelidikan Mendalam Terhadap Penembakan Pesawat di Dekai, Papua

"Kami mengharapkan ada perbaikan sistem. Tadi Pak RW mengeluhkan jika caranya begini tetap saja akan banyak yang sakit. Saya pikir masuk akal," kata Anhar, Sabtu 17 Februari 2024.

Ia meminta kepada KPU untuk mewajibkan para petugas untuk mengedepankan kesehatan. Salah satunya sarapan sebelum melaksanakan tugas.

"Jaga kondisi badan, salah satunya saya meminta KPU mewajibkan mereka sarapan. Karena dari situ mulai tidak dirasa, ketika pencoblosan sore baru terasa mual segala macam," jelasnya.

Anhar menuturkan, pekerjaan para petugas baru selesai sekitar pukul 03.00 atau 04.00 WIB. Artinya begadang, sehingga kurang waktu untuk istirahat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x