Cara Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

- 22 Februari 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi tangan dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa./foto canva/@alexander suhorucov
Ilustrasi tangan dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa./foto canva/@alexander suhorucov /

 

GALAMEDIANEWS - Proses pemungutan suara di pemilu 2024, telah selesai kita laksanakan. Sudah saatnya bagi kita, untuk bersatu kembali, guna mempererat kesatuan bangsa.

Karena Pemilu 2024 ini menjadi pemilu pertama dalam sejarah elektoral Indonesia, memilih secara serentak anggota legislatif, presiden dan wakil presiden, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Baca Juga: PEMILU 2024, Lokasi Rekapitulasi Tersapu Angin Puting Beliung, Bupati Bandung Pastikan Surat Suara Tetap Aman

Baca Juga: Film Horor Siksa Kubur Hadir Lebaran 2024, Penonton Diajak Pertanyakan Keimanan Diri

Sehingga jika konflik terjadi maka itu akan menimbulkan terjadinya perpecahan. Faktor utamanya, karena fanatisme satu pihak, dengan yang lainnya, dan perbedaan dalam hak memilih.

Hak suara atau hak pilih adalah hak yang dimiliki oleh penduduk untuk memilih. Dalam masyarakat yang menerapkan prinsip demokrasi.

Sedangkan Persatuan dan kesatuan sendiri berasal dari kata 'satu,' yang artinya utuh atau tidak terpecah belah. Keduanya bermakna dalam, bersatunya keanekaragaman suku bangsa, menjadi satu kesatuan utuh, dan serasi.

Hal ini merupakan salah satu modal penting dalam mewujudkan Indonesia yang damai, maju dan modern, serta anti radikalisme.

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Deli Serdang Ini Bisa Jadi Sekolah Favorit saat PPDB 2024

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram @divisihumaspolri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x