Tingkatkan Customer Experience di Indonesia, Penggunaan AI Harus Penuh Komitmen dan Tanggung Jawab

- 23 Februari 2024, 09:00 WIB
Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP), Sri Safitri./IST
Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP), Sri Safitri./IST /

GALAMEDIANEWS - Penggunaan generative artificial intellegence (AI) dalam melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan atau customer experience (CX) tak bisa dikesampingkan.

Namun, penggunaan generative AI sebagai teknologi terbaru itu tetap harus benar-benar bijak, bertanggung jawab dan penuh komitmen.

Hal tersebut disampaikan Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP), Sri Safitri, di sela NXT CX Summit South East Asia ke-9 bertajuk CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024. Acara terselenggara atas kerja sama ICXP dengan Scribeminds.

Baca Juga: Nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Hashira Training, Berikut Jadwal Tayang dan Sinopsis Terbarunya

Sri mengatakan, generative AI merupakan jenis kecerdasan buatan dengan kemampuan menghasilkan atau membuat sesuatu yang baru.

"Menciptakan data baru, seperti gambar, teks, musik, atau bahkan video, yang belum pernah ada. Tujuannya, pengalaman pelanggan semakin optimal," ujarnya.

"Kita (profesional pengalaman pelanggan) mesti menyadari akan pentingnya integrasi teknologi dalam mewujudkan pengalaman pelanggan yang lebih baik," tambah Sri melalui siaran persnya.

ICXP, lanjut dia, merupakan wadah profesional CX di Indonesia untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta bersama-sama menjawab tantangan global di tengah era tranformasi digital.

Menurut pihaknya, ICXP terus mengukir prestasi dalam dunia CX, di antaranya dengan menyelenggarakan NXT CX Summit South East Asia ke-9.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x