Ingin Tukar Uang untuk Salam Tempel? Yuk Simak Cara Tukar Uang di Kas Keliling Bank Indonesia

- 24 Maret 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi Penukaran Uang Baru Bank Indonesia./
Ilustrasi Penukaran Uang Baru Bank Indonesia./ /vecteezy.com/miftachul huda/

GALAMEDIANEWS - Bagi-bagi THR di Indonesia menjelang hari raya keagamaan sudah menjadi tradisi, terutama di hari Lebaran.

Biasanya uang yang dibagikan adalah uang baru, sehingga tidak heran jika banyak orang berlomba menukarkan uang baru saat akhir Lebaran.

Program penukaran uang Serambi 2024 telah dibuka sejak 15 Maret lalu dan akan berakhir sebelum libur panjang Idul Fitri pada tanggal 5 April 2024.

Program tahun ini disediakan sekitar 4.713 tempat untuk menukar uang selama Ramadan dan Lebaran. Didukung oleh bank-bank nasional yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Bagi-Bagi Duit Rp 5 Juta ke Pendukung di Bulan Ramadhan, Benarkah? Cek Fakta

Terdapat 16 bank yang ikut dalam program tersebut, mulai dari Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, Bank DKI, CIMB Niaga, Maybank, Bank Muamalat, OCBC NISP, Bank Mega, Bank Sinarmas, Bank Danamon, BJB, BTN, BCA, dan Bank Permata.

Layanan penukaran uang Rupiah yaitu melalui kas keliling. Hal ini merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan layanan kas yang prima.

Itu dilakukan agar masyarakat semakin mudah untuk memperoleh uang Rupiah layak edar, dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai.

Berikut cara penukaran uang beserta syarat dan ketentuannya :

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: pintar.bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x