Kota Bandung Siaga DBD, 41 Rumah Sakit Disiapkan

- 29 Maret 2024, 09:45 WIB
Ilustrasi - Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).
Ilustrasi - Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). /pixabay.com/

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung siaga penanganan kasus demam berdarah dengue (DBD). Sebanyak 41 rumah sakit disiagakan karena dikawatirkan kasus DBD mengalami kenaikan dalam beberapa waktu ke depan.

"Kita sebagai pelayanan publik menyiapkan diri untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat. Hari ini kita undang para direktur rumah sakit mari kita bersama tangani kasus demam berdarah yang cukup tinggi," ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Baca Juga: Masuk Top Nasional, 5 SMK Terbaik di Kota Bandung Ini Bisa Dijadikan Referensi PPDB 2024 di Jawa Barat

Baca Juga: TENANG! BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 Tidak Cair, Pemerintah Akan Salurkan BLT Rp600 Ribu Jelang Lebaran

Bambang menyampaikan hal itu usai memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan DBD bersama Direktur dan Kepala Rumah Sakit di Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

"Kita bersepakat, kalau terjadi kasus DBD maka akan diberikan ruang oleh teman-teman rumah sakit untuk segera ditangani," lanjut Bambang.

Ia mengajak seluruh direktur dan kepala rumah sakit di Kota Bandung untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat terutama dalam penanganan kasus DBD di Kota Bandung.

Baca Juga: Ide Takjil Buka Puasa! Resep Membuat Es Kopyor ala Chef Devina Hermawan Rasanya Enak, Seger

Ia juga meminta rumah sakit untuk memperbaharui data pasien DBD secara berkala sehingga data yang didapat valid dan real-time untuk selanjutnya dilakukan intervensi program penanggulangan yang efektif.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x