Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety: Duta Olahraga Masyarakat Desa dan Kelurahan Jadi Harapan Baru

- 29 Maret 2024, 19:29 WIB
Hadirnya Duta Olahraga Desa dan Kelurahan menurut Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety jadi harapan baru./ Diskominfo
Hadirnya Duta Olahraga Desa dan Kelurahan menurut Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety jadi harapan baru./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung melaksanakan orientasi olahraga masyarakat Bedas di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (29/3/2024).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna selaku Dewan Pelindung KORMI Kabupaten Bandung. Ketua KORMI Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung H. Tata Irawan dan pengurus KORMI Provinsi Jawa Barat. Hadir pula duta olahraga masyarakat desa dan kelurahan se-Kabupaten Bandung.

Ketua KORMI Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan bahwa KORMI Kabupaten Bandung dalam kiprah pengembangan dan pembinaan organisasi masyarakat terus-menerus membangun program-program yang mengarah pada peningkatan angka partisipasi masyarakat berolahraga.

"Pengukuhan duta olahraga masyarakat desa dan kelurahan pada tahun 2023 merupakan langkah konkrit serta dapat menjadikan rencana induk arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di tingkat Kabupaten Bandung," kata Emma Dety dalam sambutannya.

Hal itu, imbuhnya, dapat dijadikan sebagai terobosan rencana induk arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilaksanakan oleh KORMI Kabupaten Bandung.

"Sesuai dengan amanah Undang-undang Keolahragaan dan tujuan Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON," ujarnya.

Emma Dety menyebutkan duta olahraga masyarakat desa dan kelurahan tentunya menjadikan asa dan harapan baru bagi olahraga masyarakat di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Bupati Bandung Berhasil Kendalikan Inflasi, Mendag Beri Apresiasi: Harga Turun dan Stok Melimpah

"Namun kehadiran duta olahraga masyarakat desa dan kelurahan juga harus mendapatkan dukungan penuh, bukan hanya oleh KORMI Kabupaten Bandung. Namun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung juga, karena dengan hadirnya duta-duta olahraga masyarakat, Pemkab Bandung juga akan mendapatkan berbagai bonus. Mulai dari peningkatan angka partisipasi masyarakat berolahraga hingga peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada aspek peningkatan harapan hidup," ujarnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x