5 Penyebab Kecelakaan di Musim Mudik Lebaran 2024, Jaga Jarak Jadi Penyebab Utama

- 21 April 2024, 14:15 WIB
5 penyebab kecelakaan di musim mudik lebaran 2024.
5 penyebab kecelakaan di musim mudik lebaran 2024. /PMJ/X/

GALAMEDIANEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengungkapkan beberapa terjadinya kecelakaan lalu lintas saat lebaran, setidaknya terdapat 5 penyebab kecelakaan di musim mudik lebaran 2024.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebutkan penyebab kecelakaan di musim mudik lebaran 2024 saat menghadiri Penutupan Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024 di Command Center Kemenhub.

Berdasarkan laporan operasi ketupat 2024, Aan Suhanan menyebutkan faktor penyebab terjadinya kecelakaan di antaranya karena gagal menjaga jarak, kelalaian terhadap lalu lintas dan melampaui batas kecepatan.

5 Penyebab Kecelakaan di Musim Mudik Lebaran 2024

Berikut ini merupakan 5 penyebab kecelakaan di musim mudik lebaran 2024, beserta daftar kasus kecelakaan yang terjadi berdasarkan laporan Korlantas Polri.

1. Gagal Jaga Jarak

Penyebab utama kecelakaan lalu lintas saat musim mudik lebaran adalah gagal jaga jarak aman. Terdapat 1.117 kasus mengalami kecelakaan karena gagal menjaga jarak aman.

2. Kecerobohan Lalu Lintas

Penyebab kecelakaan berikutnya disebabkan oleh kecerobohan pengemudi terhadap lalu lintas di depannya. Terdapat 956 kasus pengendara yang tidak fokus melihat situasi lalu lintas di depannya

3. Kecelakaan saat Berbelok

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x