Pemerintah Tuding Demo Ada Sponsornya, Cendekiawan Muslim Ini Angkat Bicara

- 8 Oktober 2020, 18:39 WIB
RIBUAN buruh, mahasiswa dan pelajar menggelar unjukrasa menolak Undang-undang cipta kerja omnibus law di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020). (Darma Legi)
RIBUAN buruh, mahasiswa dan pelajar menggelar unjukrasa menolak Undang-undang cipta kerja omnibus law di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020). (Darma Legi) /



GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengklaim kalau pemerintah sudah mengetahui dalang yang menggerakkan demonstrasi memprotes Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Hal ini membuat Cendekiawan muslim, Ulil Abshar-Abdalla angkat bicara. Ia menyayangkan tudingan tersebut.

"Protes2 sekarang ini meluas di banyak kota. Tidak mungkin digerakkan scr terpusat seperti tuduhan Airlangga Hartarto. Ini cetusan spontan dari publik yg marah," kata Ulil di akun Twitternya @Ulil, Kamis, 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Sering Digunakan Untuk Usir Pendemo, Bahayakan Gas Air Mata Bagi Kesehatan?

Sebelumnya menuding demo UU Cipta kerja ada yang menggerakan.

"Sebetulnya pemerintah tahu siapa behind (di balik) demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakkan. Kita tahu siapa sponsornya, kita tahu siapa yang membiayainya," kata Arlangga secara virtual, Kamis, 8 Oktober 2020.      

Airlangga menekankan pemerintah tidak akan berhenti memperjuangkan keberadaan UU tersebut karena berbagai alasan mendesak. Dia tegas mengatakan tidak akan diam hanya untuk mendengar demonstrasi.***

Sumber: RRI

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x