VIRAL Video Warga Desa Sumbersoko Bersukaria Bakar Mobil dan Hajar Penumpangnya hingga Seorang Meninggal

- 8 Juni 2024, 18:00 WIB
Mobil Toyota Avanza yang dibakar warga Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah.
Mobil Toyota Avanza yang dibakar warga Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah. /Tangkapanlayar X @dhemit_is_back/

GALAMEDIANEWS – Beredar video warga Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah melakukan pengrusakan mobil dan kemudian membakarnya. Bahkan warga juga menganiaya 4 orang penumpangnya hingga seorang tewas dan tiga lainnya mengalami luka serius.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa mobil yang mereka bakar adalah mobil pelaku pencurian. Bahkan di video lain memperlihatkan korban yang sudah terkapar di jalan yang disebutkan sebagai pelaku pencurian.

Usut punya usut peristiwa yang terjadi pada Kamis 6 Juni 2024 tersebut merupakan tindakan anarkis warga karena telah salah sangka. Keempat korban datang ke Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah berniat mengambil mobil korban BH yang di rental.

Baca Juga: 4 Pelaku Penganiayaan di Cicalengka Diciduk, 6 Masih Diburu

Keempat korban BH berusia 52 tahun pemilk rental warga Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiga korban lainnya teman BH, SH berusia 28 tahun warga Koja Jakarta Barat, KB 54 tahun warga Kedungbanteng Kabupaten Tegal dan ES 37 tahun warga Pukogadung Jakarta Timur.

Usai perbuatan anarkis warga Desa Sumbersoko Kecamata Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah keempat korban sebelumnya dilarikan ke RSUD Kayen. Namun dalam penaganan BH meninggal dunia dan tiga korban lainnya dilarikan ke RSUD RAA Soewondo Pati dengan mengalami luka di sekujur tubuh dan harus menjalani perawatan intensif.

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin dalam keterangannya kepada awak media mengatakan bahwa keempat korban telah menjadi korban aksi anarkis warga yang mengira keempat korban pelaku pencuri kendaraan. “Hingga saat ini korban belum dapat dimintai keterangan lebihjauh terkait aksi warga Desa Sumbersoko di  Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis 6 Juni 2024 kemarin,” kata Kompol M Alfan Armin.

Baca Juga: Video Viral Penganiayaan Siswa SMP di Cilacap, Pelaku Hampir Digebukin Massa

Dikatakan Kompol M Alfan Armin pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang terdiri dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian. “Hingga kini kami masih meminta keterangan, namun demikian kami telah mengamankan empat orang yang kami duga sebagai provokator dan pelaku pembakaran. Ada kemungkinan jumlah tersangka pelaku akan bertambah,” kata Kompol M Alfan Armin.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang korban, mereka bertiga diajak BH pemilik rental untuk mengambil mobil rental yang tidak kunjung dikembalikan. Berdasarkan GPS, kendaraan berada di wilayah Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah