Ferdinan Hutahaean Mundur dari Partai Demokrat

- 11 Oktober 2020, 14:42 WIB
Ferdinand Hutahaean.*
Ferdinand Hutahaean.* /Maria Rosari/ANTARA/ANTARA


GALAMEDIA - Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Keputusan itu ia sampaikan pertama kali dalam akun twitternya @FerdinandHaean3, Ahad 11 Oktober 2020.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!," ucap Ferdinand.

Ferdinand bakal secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri kepada DPP Partai Demokrat, Senin 12 Oktober 2020.

Mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ini mengungkapkan alasannya pergi adalah karena berbeda sikap politik dengan partai. Termasuk soal Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca Juga: Salinan UU Cipta Kerja Belum Bisa Diakses Publik: Sindir Jokowi, Rocky Gerung Sebut Lembar Siluman

"Ini puncak dari dari beberapa perbedaan politik dan prinsip antara saya dengan pengurus dan sikap partai, sudah beberapa hal antara saya dan pengurus baru ini berbeda pandangan terhadap isu-isu politik," ujar dia.

"Dan terakhir kemarin soal RUU Ciptaker ada perbedaan prinsip yang sangat mendasar sehingga saya memilih memutuskan untuk pergi sebagai sikap penghormatan saya kepada partai ini atas sikapnya dan untuk membebaskan saya bersikap ke depan," lanjutnya.

Seperti diketahui Partai Demokrat sebelumnya menyatakan menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam rapat paripurna di DPR, Senin 5 Oktober 2020, Fraksi Demokrat memutuskan untuk walk out.

Baca Juga: BNPB Ajak Pemerintah dan Masyarakat Antispasi La Nina Hindari Kerugian Parah

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan angkat suara perihal pengunduran diri Ferdinand Hutahaean.

Ossy menyampaikan rasa terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan Ferdinand untuk partai. Ia pun mendoakan agar mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu sukses di luar partai.

Baca Juga: Anies Baswedan Izinkan Kafe dan Restauran di DKI Jakarta Gelar Live Musik

"Secara pribadi saya sampaikan terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa," kata Ossy dalam cuitan akun twitternya, Ahad 11 Oktober.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x