Heboh Fenomena Lintang Kemukus di Langit Jawa, Dipercaya Sebagai Hantu Pembawa Maut

- 11 Oktober 2020, 23:38 WIB
Tangkapan layar heboh Lintang Kemukus muncul di Langit Jawa pada Sabtu malam 10 Oktober 2020.*
Tangkapan layar heboh Lintang Kemukus muncul di Langit Jawa pada Sabtu malam 10 Oktober 2020.* /Instagram @ndorobeii

GALAMEDIA - Dunia maya dihebohkan dengan kemunculan komet atau bintang berekor di langit Jawa, pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

Sering disebut Lintang Kemukus, keberadaan komet itu mendadak viral bahkan menjadi trending di mesin penelusuran google.

Di media sosial Twitter dan Instagram, Lintang Kemukus ramai menjadi perbincangan. Warganet tak cuma berasal dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, tapi juga Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Didesak Lepaskan Jabatan Gubernur Jabar Usai Temui Buruh yang Menolak Omnibus Law

Mereka mengaku melihat fenomena di langit, yakni cahaya terang. Seperti halnya pengakuan akun Instagram @ndorobeii. "Area tuban apakah kalian melihanya, apakah itu," tulisnya.

Unggahan soal fenomena di langit itu membuat geger netizen yang mengikutinya. "Sauron ini mah... Muncul saat akhir2 jaman.... Yg paham aja.. wkwkwkw cek google kalo gak tau sauroon.." tulis @andryjatmiko88.

"Aku td liat sumpah, bentar bgt lewatnya, di Karawang (Jawa Barat) .. huhu aku kira petir, emang apa ini min?," timpal @lianidian.

Ada pula netizen dengan akun @saefulohsafitri yang mengaitkannya dengan mitos yang dipercaya sebagian masyarakat. "Kata orang tua jaman dulu itu pertanda sebuah negeri dalam bahaya," tulisnya.

Baca Juga: Anies Cium Ada Indikasi Pelanggaran dalam Musibah Longsor dan Banjir di Ciganjur

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x