Arsenal Tak Berdaya Digasak 0-3 Aston Villa di Stadion Emirates

- 9 November 2020, 06:28 WIB
Aston Villa Arsenal. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)**
Aston Villa Arsenal. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)** /

GALAMEDIA - Aston Villa permalukan Arsenal 3-0 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu malam 8 November 2020.

Hasil itu merupakan kemenangan pertama Villa setelah di dua pertandingan terakhir selalu kalah. Tim besutan Dean Smith tersebut kembali menanjak ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sedangkan bagi Arsenal kekalahan ini menjadi kali kedua yang dirasakan di kandang sendiri sepanjang tahun 2020 dan tim besutan Mikel Arteta itu sementara turun ke urutan ke-11 klasemen dengan raihan 12 poin.

Baca Juga: Gol Ibrahimovic Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Verona

Villa tampil meledak-ledak sejak sepak mula bahkan belum semenit pertandingan berjalan John McGinn berhasil menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan tarik Jack Grealish.

Namun, gol itu dianulir setelah wasit Martin Atkinson berkonsultasi hampir empat menit lamanya bersama VAR dengan putusan bahwa Ross Barkley terjebak offside.

Penganuliran itu tak mematahkan semangat para pemain Villa yang terus berusaha menggempur pertahanan tuan rumah hingga akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25 setelah umpan silang Grealish berujung gol bunuh diri Bukayo Saka yang berusaha menutupi ruang gerak Trezeguet.

Baca Juga: Madrid Dikalahkan Valencia Lewat Penalti Tiga Kali dan Gol Bunuh Diri

Arsenal berusaha bangkit dan empat menit jelang turun minum Alexandre Lacazette hampir menyamakan kedudukan, tetapi sundulannya hanya menyerempet bagian atas mistar gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x