Tingkatkan Kreativitas dan Ekonomi Warga Saat Pandemi Lewat Anyaman Bambu

- 9 November 2020, 10:09 WIB
 Masyarakat Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi mengikuti pelatihan anyaman bambu guna meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan ekonomi.
Masyarakat Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi mengikuti pelatihan anyaman bambu guna meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan ekonomi. /Robi Taufik /

GALAMEDIA - Puluhan warga Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut ikuti pelatihan anyaman bambu. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreativitas warga dan penguatan ekonomi di saat pandemi Covid-19.

Pelatihan ayaman bambu ini digelar di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lumbung Pangan binaan PT. Astra dan Universitas Parahiangan (Unpar) pada Sabtu, 7 November 2020 lalu.

"Kgeiatan ini bertujuan untuk meningkatkan krativitas masyarakat dan penguatan ekonomi pada saat pandemi Covid-19. Kita ingin tingkatkan kreatifitas masyarakat, agar tidak selalu menunggu bantuan sosial yang diluncurkan oleh pemerintah," ujar mantan Ketua Bumden Lumbung Pangan, Desa Selaawi, Ratna Juwita yang akrab di sapa Atie Chiu, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Didukung AS, Taiwan Tuding China Hambat Undangan dari WHO

Nantinya menurut Ratna, hasil anyaman yang dikerjakan oleh masyarakat khususnya kaum perempuan ii, akan di pasarkan ke luar daerah Garut dan pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Garut.

"Masyarakat harus memiliki inovasi dalam menghadapi persoalan apalagi saat pandemi Covid-19," ucapnya.

Dijelaskannya, selain anyaman bambu, berbagai kegiatan yang meningkatkan perekonomian masyarakat terus dilaksanakan dan mendapat respon tinggi masyarakat.

Baca Juga: Barikade 98 Konsisten Kawal Jokowi di Tengah Bangkitnya Oligarki

"Kita akan terus melatih mereka agar bisa meningkatkan ekonominya. Jadi tidak mesti menunggu bantuan pemerintah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x