DPRD Minta Pemkot Bandung Ikut Perhatikan Keluarga yang Jalani Isolasi Mandiri

- 23 November 2020, 18:45 WIB
ILUSTRASI isolasi mandiri.*
ILUSTRASI isolasi mandiri.* /pixabay

GALAMEDIA - Komisi D DPRD Kota Bandung meminta pemerintah kota untuk memfasilitasi keluarga yang tengah melakukan isolasi mandiri, terlebih dengan adanya klaster keluarga. Sehingga dapat berfokus pada perawatan setelah terpapar Covid-19.

Sekertaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat mengatakan, meski ada bantuan atau perhatian dari lingkungan maupuan warga sekitar, kebutuhan keluarga yang tengah mengisolasi mandiri tetap harus diperhatikan oleh pemerintah.

"Bagaimana dengan makanan dan kebutuhan sehari-hari mereka dalam 14 hari, ketika semua harus isolasi mandiri. Sehingga perhatian pemerintah tetap dibutuhkan, tidak bisa terus mengandalkan warga atau lingkungan sekitarnya," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Rizal Ramli Sindir Panglima TNI: Mas Hadi Ini Sudah Kejauhan, TNI Bukan Cawe-cawe Urusan Sipil

Menurutnya, selain sosialisasi penanganan Covid-19 dengan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, juga harus dibarengi dengan perhatian kepada warga yang terpapar virus corona.

Dikatakannya, dengan tidak perhatiannya pemerintah, maka tidak mungkin warga memilih keluar untuk mencari nafkah atau kebutuhan, meski sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ketika mereka keluar karena tidak ada untuk nafkah atau kebutuhan, maka dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat," katanya.

Baca Juga: Belasan Pelaku Kejahatan Jalanan Diringkus, Polisi Beberkan Jam-jam Rawan Aksi Kriminalitas

Asep menerangkan, banyak masyarakat yang mengadukan, akan kurangnya perhatian pemerintah kepada keluarga yang sedang isolasi mandiri. Padahal upaya tersebut, dalam mendukung pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x