Menlu Inggris Dominic Raab Jalani Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Pasien Covid

- 6 November 2020, 07:26 WIB
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab (kiri) dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) bertemu di London, Rabu (14/10/2020). ANTARA/HO-Kemenlu RI/aa. (Handout Kemlu RI)
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab (kiri) dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) bertemu di London, Rabu (14/10/2020). ANTARA/HO-Kemenlu RI/aa. (Handout Kemlu RI) /

GALAMEDIA - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab sedang menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan seseorang yang lantas terbukti positif Covid-19.

"Menteri Luar Negeri hari ini diinformasikan bahwa seseorang yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengannya dinyatakan positif virus corona," kata juru bicara kantor kementerian, Kamis, 5 November 2020.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan, FPI: Saudi Kirim Email ke Maskapai, Coba Gagalkan Kepulangan Habib Rizieq

"Sesuai dengan regulasi pemerintah serta aturan Lacak dan Jejak NHS, Menteri Luar Negeri langsung melakukan isolasi mandiri selama waktu diperlukan. Untuk saat ini beliau akan bertugas secara virtual," lanjutnya.

Inggris saat ini menerapkan karantina wilayah yang kedua sejak Kamis, 5 November 2020 dini hari waktu setempat. Penguncian wilayah ini dilakukan hingga 2 Desember mendatang.

Keputusan karantina wilayah kedua di negara yang melahirkan Shakespeare itu diambil setelah kasus Covid-19 melonjak. Pakar kesehatan Inggris memperkirakan skenario terburuk bahwa Covid-19 akan menelan korban jiwa hingga 80. 000 bukan mustahil.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Tiga Tim Inggris Berpesta, Milan Coreng Nama Italia

Dilansir Antara, sebelumnya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson termasuk salah satu dari kalangan pejabat negara yang terinfeksi Covid-19 dan sembuh setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Menurut Johnson, jika penguncian tahap kedua tak dilakukan, dikhawatirkan korban meninggal akibat virus corona baru melonjak.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x