Bupati Bandung Izinkan Sekolah Tatap Muka Asal Prokes Diterapkan

- 24 November 2020, 19:13 WIB
 Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser berbincang dengan pihak SMPN 1 Soreang saat melakukan sidak kesiapan protokol kesehatan di sekolah tersebut, Selasa 24 November 2020.
Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser berbincang dengan pihak SMPN 1 Soreang saat melakukan sidak kesiapan protokol kesehatan di sekolah tersebut, Selasa 24 November 2020. / Ziyan M. Nasyith/Galamedia

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengizinkan pihak sekolah dari mulai tingkatan SD, SMP, dan SMA/SMK untuk menggelar sekolah tatap muka di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser menuturkan, dari hasil rapat koordinasi yang dilakukannya bersama para kepala sekolah berbagai tingkatan di Kabupaten Bandung, pelaksanaan pembelajaran daring tidak begitu efektif.

"Dari hasil kajian, pelaksanaan pembelajaran daring di Kabupaten Bandung belum efektif. Dari hasil kajian itu, hanya 50 persen yang mengikuti pembelajaran daring," ujar Dadang di sela sidak mengecek kesiapan protokol kesehatan di SMPN 1 Soreang, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Astagfirullah, ABG Berusia 13 Tahun Digilir 10 Pria Dewasa dan Kakek-kakek

Oleh karena itu, kata Dadang, ia mengeluarkan kebijakan kepada sekolah khususnya yang berada di zona aman penyebaran Covid-19, untuk memperbolehkan pembelajaran tatap muka digelar.

Bahkan kebijakan tersebut dikeluarkan Bupati Bandung sebelum ada wacana dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim yang memperbolehkan sekolah tatap muka digelar mulai Januari 2021 mendatang.

"Makanya saya tempo hari mengeluarkan kebijakan silakan pihak sekolah bisa melaksanakan belajar tatap muka, walau pandemi Covid-19 tapi tetap harus berjalan pola belajar tatap muka," ucapnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020: Ridwan Kamil Ajak TNI/Polri Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyebut, saat ini pun sudah ada sekolah yang mulai menjalankan kembali metode pembelajaran tatap muka.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x