Ikut Kampanye Pilkada, Kepala Sekolah Ini Divonis Empat Bulan Penjara

- 29 November 2020, 08:46 WIB
Ilustrasi penjara. /Pixabay/Ichigo121212. /

GALAMEDIA - Gara-gara ikut aktif dalam kampanye salah satu pasangan calon pada Pilkada Pelalawan 2020, Kepala Sekolah SD Negeri di Kabupaten Pelalawan, Riau, berinisial BH divonis empat bulan penjara, dan denda Rp2 juta, subsider satu bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri setempat.

Terdakwa BH dijerat dengan Undang-Undang tentang netralitas ASN.

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Khaidir melalui pernyataan yang diterima di Pekanbaru, Sabtu, 28 November 2020, sidang vonis itu dilaksanakan di PN Pelalawan pada Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Ada Aktivitas Penyesaran di Dasar Laut, Gempa 4.9 SR Guncang Kabupaten Sukabumi

BH diketahui ikut berperan aktif pada sebuah kegiatan kampanye dialogis salah satu pasangan peserta Pilkada di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, pada 15 Oktober 2020.

Sebenranya BH sempat diperingatkan Pengawas Kelurahan/Desa saat melakukan pemasangan bendera partai politik, namun terdakwa tidak mengindahkan peringatan tersebut.

Saat kampanye dialogis berlangsung, seperti dilansirkan Antara, Minggu 29 November 2020, terdakwa BH yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) memberikan kata sambutan mewakili tuan rumah.

Baca Juga: Rumah Sakit UMMI Dilaporkan ke Polisi, FPI: HRS yg Dirawat, Lu yg Sakit!

Tidak hanya itu, BH juga membaca doa dan berjoget di dalam kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X