Singgung Soal Habib Rizieq, Mustofa Nahrawardaya: Kasus Besar Akan Terus Terungkap

- 6 Desember 2020, 07:09 WIB
Mustofa Nahrawardaya/
Mustofa Nahrawardaya/ /Twitter @TofaTofa_id/


GALAMEDIA - Menteri Sosial Juliari Peter Batura ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditetapkan sebagai tersangka program bantuan sosial Covid-19, Minggu 6 Desember 2020.

Ia diduga menerima uang senilai total Rp17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk penanganan covid-19.

"Diduga akan dipergunakan untuk keperluan JPB [Juliari Peter Batubara]," ungkap Ketua KPK, Firli Bahuri dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Minggu 6 Desember 2020 dini hari.

Pengadaan bantuan sosial untuk penanganan covid-19 berupa paket sembako di Kementerian Sosial RI tahun 2020 memiliki nilai sekitar Rp5,9 Triliun dengan total 272 kontrak dan dilaksanakan dalam dua periode.

Baca Juga: Habib Rizieq Sempat Dituding Terima Dana Ilegal, Mahfud MD: Kalau Minta Bantuan Saya, Ayo!

Terkait hal itu pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya menyatakan ke depan bakal ada kasus besar terungkap sepanjang Habib Rizieq Shihab terus diusik.

"Silahkan kejar terus HRS, insya Allah banyak kasus besar akan terungkap. Amazing!," cuitnya pada akun @TofaTofa_ID, Minggu 6 Desember 2020.

Ia pun kembali menyinggung soal penjabat menteri sementara di Kementrian Sosial.

Baca Juga: Banser Siap Dikirim ke Papua, Wakil Ketua MPR: Selamatkan NKRI dari Ancaman Separatisme!

"Pak Luhut Binsar Panjaitan, siap-siap jadi Ad Interim Mensos," ujarnya lagi.

Soal kasus dugaan korupsi Juliari, Ia meduga hal terseut sudah terendus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno. Pasalnya, sebelumnya Megawati menyatakan Korupsi tidak bisa disembunyikan pasti ketahuan.

"Ada kecurigaan ya. Saya sih gak curiga. Karena Bu Mega sudah pernah bilang begino eh begini," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x