Hari Antikorupsi Sedunia, Jurnalis di Bandung Ajak Masyarakat Ikut Perangi Korupsi

- 9 Desember 2020, 11:43 WIB
Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar aksi simpatik membagikan bunga, masker dan stiker dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu, 9 Desember 2020. (Lucky M Lukman/Galamedia)
Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar aksi simpatik membagikan bunga, masker dan stiker dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu, 9 Desember 2020. (Lucky M Lukman/Galamedia) /

GALAMEDIA - Jurnalis Hukum Bandung (JHB) ikut berbicara tentang Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) 9 Desember, yang bertepatan dengan momen Pilkada serentak 2020.

JHB mengingatkan para kepala daerah yang nanti terpilih, untuk benar-benar menghindar dari perilaku koruptif. Pencegahan korupsi pun harus bisa dilakukan sejak dini.

"Karena Hari Antikorupsi Sedunia ini bertepatan dengan Pilkada serentak, maka kami meminta mereka yang nantinya diberi amanah memimpin daerah untuk benar-benar bisa menjauh dari praktik korupsi," tutur Ketua JHB, Suyono, usai aksi simpatik pembagian bunga dan masker, di kawasan Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Ibunda Korban Penembakan Polisi Sudah Dapat Firasat, Bapaknya Merasa Sangat Bersyukur

Suyono menyebut permintaan itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, saat ini praktik korupsi di Indonesia sudah semakin parah. Hal itu terbukti dengan rentetan pengungkapan kasus oleh KPK dalam beberapa hari terakhir.

Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar aksi simpatik dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu, 9 Desember 2020. (Lucky M Lukman/Galamedia)
Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar aksi simpatik dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Rabu, 9 Desember 2020. (Lucky M Lukman/Galamedia)

Di daerah, ujar Suyono, praktik korupsi juga semakin kental. Beberapa kepala daerah bahkan sudah dijerat. Kasus terakhir, ia mencontoh apa yang dilakukan oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.

Baca Juga: Jelang Harbolnas, Ini Sejarah Singkat dan Kebiasaan Big Sale E-Commerce Demi Manjakan Konsumen

"Praktik kotor ini sudah berlangsung lama dan harus benar-benar bisa diberantas. Korupsi ini sudah menyengsarakan masyarakat dan turut menghancurkan negara. Makanya di momen Hari Antikorupsi Sedunia ini kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut memerangi korupsi," tegas Suyono.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x