Pengawal Habib Rizieq Ditembak di Dalam Mobil, Netizen Ramai Perbicangkan di Twitter

- 14 Desember 2020, 09:20 WIB
Rekonstruksi di titik pertama peristiwa penembakan enam anggota FPI.
Rekonstruksi di titik pertama peristiwa penembakan enam anggota FPI. /Antara/Ali Khumaini

GALAMEDIA - Mabes Polri menggelar rekonstruksi 53 adegan terkait peristiwa penembakan enam anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin, 14 Desember 2020.

Rekonstruksi digelar sehari setelah Habib Rizieq ditahan oleh Polda Metro Jaya karena kasus kerumunan dan penghasutan. Pelaksanaan rekonstruksi yang berlangsung wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu dikawal ratusan personel dari Polres Karawang dan Polda Metro Jaya.

Rekonstruksi berlangsung selama lebih dari empat jam, mulai pukul 00.35 hingga sekitar 04.30 WIB.

Baca Juga: Penembakan Massal di Connecticut Amerika Serikat, 27 Orang Tewas pada 14 Desember 2012

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengungkpan, rekonstruksi dilaksanakan dengan membagi empat titik lokasi kejadian.

Titik pertama lokasi kejadian ialah jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, dilakukan sembilan adegan dalam rekonstruksi.

"Kemudian dilakukan empat adegan di titik kedua lokasi kejadian, tepatnya di jembatan Badami yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Gerbang Tol Karawang Barat," kata Argo.

Sedangkan titik ketiga yaitu Rest Area KM 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di titik ini dilakukan 31 adegan dalam rekonstruksi.

Baca Juga: Mulai Pose Hingga Mainan, Back to 90s Kembali Trend di TikTok

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x