Pemkab Ciamis Siapkan Bangunan untuk Ruang Isolasi Pasien Terpapar Covid-19

- 17 Desember 2020, 17:13 WIB
 Sekretaris Daerah H Tatang saat meninjau lokasi Asrama Haji yang diperuntukan untuk ruang Isolasi Covid19.
Sekretaris Daerah H Tatang saat meninjau lokasi Asrama Haji yang diperuntukan untuk ruang Isolasi Covid19. /Pepi Irawan

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis sudah menyediakan ruang isolasi khusus bagi pasien yang terkofirmasi Covid-19 yang tidak memiliiki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sekretaris Daerah (Sekda) H.Tatang menyampaikan, penyedian ruang isolasi ini khusus buat warga yang terkomfirmasi Covid-19, sehingga ketika ada masyarakat yang terpapar tidak mau isolasi mandiri, bisa isolasi di asrama haji.

"Ya, Pemda Ciamis sesuai anjuran Bupati Ciamis kita menyediakan sarana prasarana untuk pasien yang terkomfirmasi Covid-19 untuk yang bergejala ataupun yang OTG," paparnya, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Innalillahi, Sahrul Gunawan Sampaikan Kabar Tak Sedap, Terbaring Gunakan Alat Bantu Pernapasan

Masih kata Tatang, ruang isolasi asrama haji ini sudah ada terfasilitasi semuanya seperti dokter dan para ahli khusus yang menanggani pasien yang terpapar Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan kebijakan Bupati insyaAllah semua di sini sudah tersedia dan sudah diatur oleh gugus tugas,bahkan ada yang piketnya," katanya.

Menurut Tatang bangunan yang sedianya digunakan untuk asrama haji ini, akan disiapkan sebagai ruang isolasi OTG dengan kapasitas sebanyak 36 orang.

Baca Juga: Pertajam Skill, Maksimalkan Hasil: ShopeePay Bagikan Kiat Cerdas Fotografi

Sekda berharap dalam melawan mata rantai Covid-19 masyarakat harus selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yaitu 3 M, gunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x