Milenial di Kota Bandung Diimbau Tak Berkerumun Saat Malam Tahun Baru

- 21 Desember 2020, 21:22 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan.
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan. /Dok DPRD Kota Bandung.

GALAMEDIA- Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengimbau masyarakat, khususnya kaum milenial untuk tidak berkerumun di momentum Hari Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan data yang diperolehnya, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sekitar 60 persennya terjadi pada usia produktif. Namun kasus meninggal akibat Covid-19, malah banyak terjadi pada usia 50 tahun ke atas.

"Karena ketika berkerumun, sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19 di kalangan anak muda, yang kemudian dikhawatirkan menyebar kepada usia lansia atau 50 tahun ke atas," terang Tedyd saat dihubungi via telepon seluler, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Kutip Ayat Alquran Sambil Menyindir, Haikal Hassan: CCTV Allah Gak Pernah Rusak

Oleh karena itu, pihaknya berharap protokol kesehatan tetap dilakukan meski berada di dalam rumah sekalipun. Hal tersebut, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan tempat tinggal atau permukiman masyarakat.

"Kebanyakan yang terpapar itu orang tua, sehingga ini harus jadi perhatian juga. Untuk anak muda diminta isolasi mandiri," katanya.

Dikatakannya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung sudah memiliki prosedur yang benar ketika melakukan isolasi mandiri dirumah. Namun sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat dinilai masih belum maksimal.

Baca Juga: Petinggi PKPI Tawarkan Solusi Soal FPI, Teddy Gusnaidi: Jadikan Saja Seperti PKI, Selesai

"Dinkes memiliki video singkat bagaimana SOP isolasi mandiri yang benar. Mulai dari harus dilakukan terpisah hingga pemberian vitamin untuk memperkuat imun. Tetapi tetap harus terus disosialisasikan, termasuk oleh aparat kewilayahan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x