Beri Dukungan, Andri Berharap Program Vaksinasi Covid-19 Harus Berkeadilan

- 29 Desember 2020, 18:33 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana.
Anggota DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana. /Dok /



GALAMEDIA - Anggota DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana menyambut baik keputusan pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Menurutnya, vaksin ini menjadi harapan bagi seluruh masyarakat agar terbebas dari penularan virus Covid-19.

Kepada Galamedianews.com, Senin (28 Desember 2020), Andri mengatakan, masyarakat sudah banyak berkorban dengan adanya penyebaran virus ini. Adanya vaksin Covid-19, minimal bisa menekan penyebaran virus.

"Mudah-mudahan rencana pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada lagi kepanikan ditengah-tengah masyarakat. Yang terpenting roda perekonomian bisa berjalan seperti biasa," ujarnya di DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi.

Baca Juga: 4 Langkah Aman Menggunakan ShopeePay

Andri mengatakan, vaksin merupakan satu -satunya cara paling realistis saat ini untuk mengatasi pandemi. Namun dia memberikan beberapa catatan untuk program  vaksinasi nanti.

"Audit efikasi vaksin harus benar dan transparan. Vaksin yang teruji secara klinis akan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jangan sampai vaksin abal-abal bisa lolos. Kita menginginkan vaksin dengan kualifikasi dan efikasi terbaik," tegasnya.

Selain itu; lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi harus berkeadilan. Semua lapisan masyarakat harus mendapatkan vaksin secara gratis.

Baca Juga: Prediksi Tren Warna Busana Muslim Tahun 2021, Pastel dan Bold Masih akan Mendominasi

"Jangan sampai hanya sebagian masyarakat saja yang memiliki BPJS aktif atau semacamnya. Semua harus mendapatkan vaksin gratis. Supaya apa? Supaya efektif dan Covid-19 benar-benar hilang dari Indonesia dan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity," katanya.

Andri juga mensyaratkan, adanya teladan dari pemimpin negara dan masyarakat.

"Kalau presiden bisa memberikan contoh sebagai orang pertama yang divaksin akan sangat baik. Diikuti oleh para pejabat, gubernur, kepala daerah dsb. Dan tentunya saya sebagai anggota DPRD kota Bandung, siap menjadi kelompok yang pertama mendapatkan vaksin," jelasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas di Jawa Barat Tahun Ini Menurun

Dalam kesempatan tersebut, Andri menanggapi masiah adanya pro dan kontra terhadap pelaksaan vaksinasi. Ia meminta kepada masyarakat agar mempercayakan semuanya kepada pemerintah.

"Intinya, perintah tidak akan gegabah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, meski pun nanti sudah divaksin.

Baca Juga: Istri Sah Dituduh Sebagai WIL, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Terancam Dilaporkan ke Polisi

"Protokol kesehatan tetap harus diterapkan, cuci tangan jaga jarak tetap dilakukan. Kebiasaan hidup bersih pun harus tetap diterapkan demi kemaslahatan bersama," tandasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x