Disuntik Vaksin Tidak Terasa Sakit, Bupati Subang: Masyarakat Tak Usah Khawatir!

- 29 Januari 2021, 15:00 WIB
 Vaksinator saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Bupati Subang, H.Ruhimat yang didampingi isterinya, Hj.Yoyoh.
Vaksinator saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Bupati Subang, H.Ruhimat yang didampingi isterinya, Hj.Yoyoh. /Dally Kardilan



GALAMEDIA - Bupati Subang, H. Ruhimat, bersama jajaran unsur forkopimda kabupaten Subang dan undangannya mengikuti vaksinasi Covid-19 sekaligus launching vaksinasi tingkat kabupaten Subang tahun 2021 yang dipusatkan di RSUD Ciereng, Jumat (29/01/2021).

“Ternyata tidak merasa sakit dan dikira belum. Tidak terasa dan tidak sakit, seperti yang dilihat saya dan rekan-rekan forkopimda sehat dan tanpa keluhan apapun" ungkapnya didampingi isterinya, Hj.Yoyoh sambil memperlihatkan sertifikat tanda telah divaksin.

Untuk itulah, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemberian vaksin ini. Bukan obat tapi tujuan utama vaksinasi adalah membangun kekebalan tubuh.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Tarik Pajak Penjualan Pulsa, Kartu Perdana dan Token Listrik

Sebelum divaksin, Bupati yang akrab dipanggil Kang Jimat bersama Forpimda mengikuti alur terlebih dahulu ke meja 1 proses pendaftaran, selesai dari sana ke ruang meja ke-2 skrining, dilanjut ke ruang 3 vaksinasi dan terakhir ke ruang observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangannya.

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Meity Damayanti menjelaskan bahwa launching ini adalah tahap awal proses vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Subang. Selasa pelaksanaan untuk tenaga kesehatan yang tersebar di 30 Kecamatan baik itu tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta dimulai Selasa mendatang.

Baca Juga: Meski Ada Kendala, Capaian Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Sesuai Target

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi tahap awal adalah para tokoh yang berasal dari unsur Forkopimda Kabupaten Subang, selain Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, Pjt. Sekda H.Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono, Danlanud Suryadarma Subang Marsma TNI John Amarul S.AB., Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, Kepala.Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah, SH, MH, Kajari Subang, Taliwongso,SH.,MH dan Ketua APINDO Subang Asep Rochman Dimyati, SH, MH, Ketua IDI subang dr. H.Jamaludin, serta Kepala BPJS Kabupaten SubBupati g, Esra Nababan. **

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x