Prodi Ilmu Komunikasi ARS University Gelar Pengabdian Masyarakat

- 3 Februari 2021, 22:08 WIB
/Tangkap layar webinar

GALAMEDIA – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) kembali, menggelar kegiatan pengabdian kepada masayarakat (Abdimas). Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu unsur Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengajaran, penelitian dan pengadian masyarakat.

Hal ini, dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu masyarakat, khususnya para pengusaha milenial dan calon pengusaha atau entrepreneur, dalam menghadapi era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) di masa pandemi virus corona (Covid 19).

Hal iini dikatakan Ketua Abdimas yang sekaligus Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain (FKD) Dr. Dasrun Hidayat, M.I.Kom, melalui press release yang diterima Galamedianews, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Pekerja Masih Peroleh Bantuan Rp 3,55 juta Lewat Kartu Prakerja

Menurutnya, tantangan di era gital saat ini, tidak saja kreatif dan inovatif, tetapi dituntut pula harus piawai dalam berkolaborasi.

“Tentunya, sebuah kesuksesan usaha, bisnis dan pekerjaan apapun sangat ditentukan oleh soft skill yang satu ini. Hal itu, harus mampu melihat peluang dan tantangan di era gital saat ini, tak hanya kreatif dan inovatif saja, tetapi harus piawai dalam berkolaborasi,” katanya.

Kegiatan Abdimas ini, katanya, dilaksanakan secara Daring atau Webinar yang mengambil tema “Inovasi Kolaborasi dan Tantangan Kerja d Era Digital” yang menggandeng Merchantdise sebuah kewirausahaan yang digagas oleh kalangan milenial Kota Bandung. Teknologi digital kini sudah menjadi kebutuhan, bahkan dari mulai bangun tidur hingga kembali tidur aktivitas tak lepas dari teknologi digital.

Baca Juga: Janganlah Berputus Asa, Berharap Kepada Allah Semata  

“Hal itu, saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan bahkan para generasi milenial harus dipersiapkan, tentunya yang mampu beradaptasi dengan teknologi kekinian tersebut. Lembaga pendidikan merupakan salah satu yang bertanggung jawab untuk mewujudkannya,” kilah Dasrun.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x