Seru! Siswa DHIS Primary Diajak Keliling Kota Paris Meski Secara Virtual

- 17 Februari 2021, 17:19 WIB
Kegiatan Field Trip yang digelar SD Darul Hikam ke Kota Paris secara virtual./tangapan layar/SD Darul Hikam /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk memberikan edukasi akan pengalaman belajar di luar oleh sekolah.

Hal tersebut, dilakukan oleh DHIS Primary (Darul Hikam Integrated School Primary) melalui program Virtual Edu Trip To Paris.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dari kelas 5 dan 6 diajak untuk berkeliling Kota Paris secara virtual. Terutama lokasi-lokasi yang bermuatan Islam, termasuk landmark Menara Eiffel.

Baca Juga: Diduga Gunakan Sabu, Kapolsek Astanaanyar dan Belasan Anggotanya Terancam Dipecat

Para siswa terlihat antusias ketika mendengar pemaparan dari guru akan berbagai kondisi tempat-tempat yang kental dengan budaya Islam di Paris, meski menggunakan bahasa Inggris.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan DHIS Primary, Moh Fadli Fathurrahman mengatakan, kegiatan tersebut, merupakan pengganti kegiatan rutin field trip yang dilakukan DHIS Primary setiap tahunnya.

"Karena pandemi, maka kita tidak ingin esensinya hilang, maka diganti dengan secara virtual ke Paris oleh anak-anak kelas 5 dan 6," ungkapnya di sela kegiatan yang dilakukan secara virtual, Kota Bandung, Rabu 17 Februari 2021.

Baca Juga: Terkait UU ITE, Kapolri: Tak Bisa Diwakilkan, Pelapor Harus Korban

Menurutnya dalam setiap field trip, termasuk secara virtual tersebut, pihaknya memberikan materi-materi akan tempat-tempat yang memiliki nilai-nilai keislaman. Termasuk ketiia kondisi normal sebelumnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X