Sempat Kosong Beberapa Lama, Akhirnya Enam OPD Di Kota Cimahi Memiliki Kepala Dinas

- 19 Februari 2021, 20:06 WIB
  Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melantik 6 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Cimahi di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Harjakusumah, Jumat (19/2).
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melantik 6 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Cimahi di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Harjakusumah, Jumat (19/2). /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Sempat kosong, enam jabatan tinggi pratama pada enam dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akhirnya terisi, menyusul dilantiknya enam pejabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana  di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Harjakusumah, Jumat 19 Februari 2021.

Adapun pejabat-pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah dr. Sukwanto Gamalyono, MARS sebagai Direktur RSUD Cibabat, drg. Chanifah Listyarini, M.H.M. sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Drs. Guntur Priyambada sebagai Kepala  Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A), Lilik Setyaningsih, S.H. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs. Ipung Mustofa, M.M. sebagai Inspektur, Drs. Ipah Latipah, M.Si. sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).  

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Bijak dan Motivasi Naruto: Penuh Makna Mendalam Part 1

Ngatiyana menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian, dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur, dan tim kerja Pemerintah Kota, guna mencari solusi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

"Sekaligus juga menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan," katanya.

Menurutnya, upaya untuk memenuhi tuntutan masyarakat maupun permintaan pemerintah pusat  dan provinsi terkait perbaikan kualitas pelayanan publik, membutuhkan peningkatan kapasitas dan kompetensi, serta inovasi di lingkungan organisasi pemerintah kota/kabupaten.

Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir!! Ketinggian Air di Cipinang Melayu Mencapai 1,5 Meter

“Insya Allah pelantikan dan pengangkatan sumpah hari ini merupakan bagian dari rencana penguatan jajaran SDM Aparatur, dimana kepala OPD yang dilantik hari ini akan menguatkan unit kerjanya masing-masing dalam  proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan,” jelasnya.

Pemkot Cimahi melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) pada tahun 2020 lalu telah melaksanakan proses Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dibagi menjadi dua tahapan seleksi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x